Berikan Pelayanan Mudik Lebaran, Anggota Pos Pam Pelabuhan Speed Boat Tanjung Selor Lakukan Pengamanan Dan Pelayanan

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan membantu kepolisian dan pemerintah Bulungan untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan Pos Pelayanan Lebaran 2022 di tempat yang dianggap strategis, Pos Kayan II Pelabuhan Speed boad Tanjung Selor, Sabtu (30/4/2022).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan Pos pelayanan arus mudik lebaran yang berada di kota Tanjung Selor ada 2 tempat yaitu di Pos Pelabuhan Kayan 1 dan Pos Pelabuhan Kayan 2 yang mana pos tersebut oleh TNI-Polri dan Instansi pemerintah untuk bersinergi melaksanakan pos pelayanan mudik lebaran.


Pos pelayanan yang didirikan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik lebaran agar lancar, aman dan nyaman saat dijalan. Pelayanan posko ditempati oleh sejumlah personil yang memberikan pengamanan dan pelayanan kepada para pemudik lebaran. Agar dalam perjalanan merasa lancar, tertib, aman dan nyaman hingga sampai tujuan.


Pengamanan dan pengaturan tersebut dilakukan untuk memberikan kamtibmas yang kondusif bagi para pemudik. Beberapa Personil Pos Pam dikerahkan dalam kegiatan tersebut guna memastikan pemberangkatan para pemudik dalam keadaan nyaman dan lancar.


Kegiatan ini guna mencegah dan mendeteksi dini tentang kemungkinan adanya tindakan-tindakan yang mengganggu keamanan di wilayah Kodim 0903/Bulungan pada arus mudik lebaran ini.


Dari pengamatan di pos pengamanan lebaran, arus mudik yang digunakan masyarakat Tanjung Selor adalah jalur udara yaitu Spedboad yang menuju Tarakan dan jalur udara menuju bandara Tanjung Harapan serta lalu lintas kendaraan bisa dibilang mulai rame karena mendekati lebaran Idul Fitri 1443 H.


Warga Kota Tanjung Selor untuk berhati-hati dijalan dan saat mengendarai kendaraan bermotor harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada, Selain itu diharapkan kesadaran berlalu lintas bagi pemudik, terutama kelengkapan kendaraan bermotor, seperti spion, kondisi ban dan bahan bakar yang memadai.


Sudah menjadi kewajiban anggota Kodim 0903/Bulungan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pengamanan dan pengawasan arus mudik karena TNI selalu berada di tengah tengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama