Cegah Radikalisme di Perbatasan, Kodim 0910/Malinau Bentuk Desa Pancasila di Koramil 0910-10/Long Nawang.

  


MALINAU, Kalimantan Utara.

Kodim 0910/Malinau melalui Koramil 0910-10/Long Nawang kembali membentuk Desa Pancasila.


Pembentukan Desa Pancasila tersebut berlangsung di Gedung BPU Desa Metulang, Kecamatan Kayan Selatan, Kabupaten Malinau, Senin (18/04/2022).


Acara pembukaan Desa Pancasila di Hadiri Oleh Camat Kayan Selatan beserta staf, Kapolsek Kayan Hulu beserta staf, Danki Pamtas beserta anggota, Kepala Sekolah SMAN 9 Malinau beserta Siswa- siswi, Kepala Sekolah SMPN 01 Long Ampung beserta Siswa-siswi, Serta Kepala Desa Metulang beserta Staf,  


Secara geografis Desa Metulang, di Kecamatan Kayan Selatan berada di perbatasan RI – Malaysia. Hal ini memiliki peluang masuknya orang, budaya, faham dan barang dari Malaysia ke Indonesia.


Potensi tersebut menjadi satu alasan, mengapa Kodim 0910/Malinau meresmikan Desa Pancasila yang merupakan program TNI AD untuk membangun jiwa patriot dan memperkokoh Kebhinekaan serta mencegah faham radikalisme khususnya di dearah pedalaman atau perbatasan ini. Ungkap Danramil 0910-10/Long Nawang Letkol Inf Ery Muharam.


" Karena itu Kodim 0910/Malinau melalui Koramil 0910-10/Long Nawang yang murapakan salah satu Koramil yang berbatasan  dengan negara tetangga Malaysia sehingga kita perlu memprotek masyarakat yang ada di perbatasan terhadap orang-orang ataupun budaya asing dari luar yang masuk ke Kabupaten Malinau" Tutupnya.

(Pendim 0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama