Demo Mahasiswa BEM BLOKADE di Probolinggo Ricuh

 


Probolinggo - rakyatnusantara.net, Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan aliansi BEM se-Kabupaten Probolinggo menggelar aksi di depan kantor Bupati probolinggo (14/4/2022).


Para peserta aksi sempat bersitegang dengan aparat kepolisian.Para aktivis sempat memblokade jalan raya Pantura Probolinggo – Situbondo, dengan membakar ban bekas. Dari pantauan di lapangan, para mahasiswa membentangkan poster bertuliskan tuntutan terhadap Plt Bupati Probolinggo untuk menertibkan izin tambak udang dan tambang, selain itu ada empat tuntutan lainnya yakni, mengenai Ekologis, kenaikan BBM, isu PPN dan stabilitas harga bahan pokok.


“Dengan adanya aksi ini bisa menyadarkan masyarakt bahwa demokrasi itu ada,” ujar Taufikur Rahman, salah satu peserta aksi.


SEMENTARA ITU, PLT BUPATI PROBOLINGGO, HA TIMBUL PROHANJOKO, YANG DATANG MENEMUI PARA PESERTA AKSI MENGATAKAN PIHAKNYA SANGAT MENDUKUNG GERAKAN YANG DILAKUKAN OLEH PARA MAHASISWA.


Ia juga bersedia menandatangani pakta integritas yang dibuat oleh para peserta aksi. “Selama demi kemajuan Kabupaten Probolinggo, saya sangat mendukung dan berterimakasih,” jelas Timbul.


Setelah aspirasinya didengar, para mahasiswa mulai membubarkan diri satu persatu secara tertib. jurnalis : ms al

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama