Diskusi DPRD Alot, Ketua Fraksi Nasdem "drop" dan Dibopong

 

Saat pingsan p Gito di gedung DPRD kab Probolinggo.

Probolinggo, rakyatnusantara.net. Rapat internal di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo tentang Pengumuman Perubahan Fraksi dan Perubahan Alat Kelengkapan DPRD di ruang paripurna dewan setempat, Rabu (6/4/22), berlangsung alot.


Akibatnya, pembahasan yang sebelumnya sudah molor atau tidak sesuai dengan jadwal sempat ditunda sebentar sebelum akhirnya dimulai lagi. Kendala itu setelah salah satu anggota dewan yakni Ketua Fraksi Partai Nasdem, Sugito, kondisi kesehatannya drop hingga harus dibopong.


Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Oka Mahendra Jati Kusuma menyebut, sejatinya Sugito memang sudah memiliki riwayat penyakit jantung dan sudah beberapa keluar masuk rumah sakit. Kemungkinan, kondisinya saat rapat internal kurang stabil sehingga drop.


“Kebetulan tadi ini ada diskusi yang cukup alot sehingga Pak Gito (Sugito, Red.) yang lantaran faktor ‘U’ (usia), kondisi kesehatannya kurang maksimal karena sudah berpikir ekstra dalam rapat tadi, sehingga menyebabkan adanya tekanan tertentu,” kata Oka.


Adanya diskusi alot dalam rapat internal tersebut, lanjut Oka, lantaran banyak kesalahpahaman dalam surat-menyurat. Menurut dia, beberapa fraksi tadi berpendapat jika tidak mendapatkan surat secara resmi terkait dengan adanya kegiatan rapat internal kali ini.


“Sehingga kesannya, ada fraksi yang berkesan kok tidak diinformasikan lebih awal kepada fraksi itu, dan menganggap tidak disamakan dengan fraksi lainnya. Jadi karena itulah dalam rapat tadi fraksi tersebut beraksi. Masih belum sampai ke pembahasan substansinya ini,” tutur Oka.


Sekadar informasi, selain pembahasan nota penjelasan LKPJ Bupati tahun 2021 ditunda, rapat dewan ini sempat ‘break’, sebelum dimulai kembali. ( Mul ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama