Jelang Hari Raya Paskah, Polres Probolinggo Kota Terjunkan K-9 Sterilisasi Gereja

 

Foto: Sterilisasi gereja jelang Hari Raya Paskah, Polres Probolinggo Kota terjunkan K-9

Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Menjelang Hari Raya Paskah, Gereja Gereja di Kota Probolinggo dilakukan sterilisasi oleh pihak Kepolisian setempat (Polres Peobolinggo Kota). Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani dalam beribadah Jumat Agung, Jum'at (15/4/22) pagi.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mengatakan, kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja atau tempat ibadah ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan jelang dan saat umat Nasrani melaksanakan ibadah Jumat Agung atau Paskah.


"Dengan dilakukan sterilisasi gereja-gereja di Wilayah Kota Probolinggo sehingga dapat dipergunakan untuk giat Ibadah serta memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Pengurus Gereja agar tenang dan khusuk dalam melaksanakan Ibadah," ujar Kapolres, Jum'at (15/4/22).


Untuk kegiatan tersebut Polres Probolinggo kota menerjunkan Unit K9 Sat Samapta, dan telah sterilisasikan 6 gereja di probolinggo kota untuk melaksanakan ibadah.


Kapolres sebutkan, dalam kegiatan sterilisasi, petugas melakukan pemeriksaan gereja baik dibagian dalam maupun di bagian luar gereja.


"Saat dilakukan pemeriksaan/ sterilisasi lingkungan di luar gereja, di dalam gereja, maupun di altar gereja petugas tidak mendapati atau menemukan barang yang mencurigakan, kondisi steril dan aman," terang Kapolres.


Menurut Kapolres, petugas selain pengamanan di lokasi, juga akan melakukan patroli secara mobiling ke gereja-gereja atau tempat ibadah.


"Upaya sterilisasi tersebut dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani dalam beribadah Jumat Agung," pungkas Perwira Polisi lulusan Akpol tahun 2003 ini. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama