Kapolsek Sanankulon Monitoring Vaksinasi Massal Covid-19

  


Polsek Sanankulon - Kapolsek Sanankulon beserta Bhabinkamtibmas pagi tadi melaksanakan monitoring jalannya vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat Desa. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong percepatan pembentukan imunitas tubuh masyarakat ditengah pandemi agar terlindung dari potensi paparan virus.


Kapolsek saat dilokasi mengatakan tubuh seseorang mempunyai kekuatan dalam melawan penyakit, saat tubuh mengenal penyakit tubuh akan berupaya membentuk sistem kekebalan untuk melawan suatu penyakit. Karena vaksin itu terbuat dari virus atau bakteri yang sudah dilemahkan, maka fungsinya membuat badan kita jadi kenal lalu jadi kebal untuk melawan penyakit tersebut.


"Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar." ucap Kapolsek.


Sementara itu capaian vaksin yang masimal terus menjadi target agar semua warga masyarakat menerima vaksin hinga tahap ke 3. Dengan kata lain, semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau Desa, maka Herd Immunity atau kekebalan tubuh masyarakat akan tercapai, harapannya meminimalisir risiko paparan atau penularan virus Covid-19.


"Dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan di desa desa, diharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang pentingnya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang melanda saat ini." Pungkas Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama