Kodim 1004 Kotabaru Semakin Gencarkan Serbuan Vaksinasi Di Bulan Ramadhan


KOTABARU - Kodim 1004/Kotabaru terus berupaya mewujudkan herd immunity dengan menggelar Serbuan Vaksinasi “ Mulawarman Tangguh “. Kali ini kegiatan serbuan Vaksin dilaksanakan setelah Sholat Tarawih di Halaman Mesjid At – Taubah Desa Semayap Kec. Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru. (11/04/2022).


Sesuai perintah dari Bapak Panglima TNI bahwa mulai tanggal 5 hingga 30 April, jajaran TNI akan memaksimalkan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster selama bulan Ramadan 1443 Hijriah ini.


Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian S. E. mengatakan kegiatan vaksin ini adalah bentuk dukungan dari TNI kepada pemerintah dalam rangka membantu mengatasi covid-19 yang sampai saat ini belum jelas kapan pandemi bisa berakhir. Salah satu ikhtiar agar kita bisa lebih kebal terhadap virus Corona adalah dengan mengikuti vaksinasi.


Kita berharap dengan adanya vaksinasi selama bulan Ramadhan 1443 hijriah ini dapat menekan dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, sehingga bisa meningkatkan herd immunity. Selain itu setiap masyarakat yang melaksanakan Vaksin akan diberikan satu liter minyak goreng secara gratis.


Bulan puasa ini momen yang sangat baik untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat disaat menjelang melaksanakan ibadah tarawih semua orang atau masyarakat pada datang ke Masjid dan pada saat Hari Raya Idul Fitri satu bulan kedepan semua masyarakat sudah mempunyai tingkat imunitas atau antibodi yang bagus.


Kepada masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksin, sebab pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain vaksin juga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.(pen1004)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama