Patroli Dini Hari Polsek Nglegok Cegah Ronda Sahur Menggunakan Sound System

 


Blitar – Agar terciptanya situasi bulan suci Ramadhan yang aman, nyaman dan kondusif, anggota patroli Polsek Nglegok rutin melaksanakan patroli harkamtibmas diwilayahnya.


Seperti halnya kegiatan patroli dini hari menjelang sahur kali ini dipimpin oleh Kanit Provost Aiptu Iswari bersama anggotanya yang melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk dan obyek vital. Jum at (8/04/2022).


Menurut Aiptu Iswari selain untuk menjamin keamanan wilayah, patroli yang digelar menjelang sahur ini juga bertujuan untuk mencegah apabila ada masyarakat yang melaksanakan rondha sahur menggunakan sound system yang berlebihan karena banyak sekali dumas dari masyarakat merasa resah terhadap ronda dengan soundsystem yang keras.


“Bila kita temukan ada yang menggunakan sound system maka akan diberikan imbauan dan didata, apabila dikemudian hari diulangi lagi maka akan kami berikan tindakan yaitu kami amankan,” urai Aiptu Iswari


Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi  juga menyampaikan bahwa pihaknya memang gencar dalam mensosialisasikan rondha sahur tanpa sound system, agar kekhusukan di bulan Ramadhan tidak terganggu dengan suara bising yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat saat beristirahat.


“Kegiatan patroli rutin setiap malam pada bulan Ramadhan kali ini di fokuskan kepada Komunitas Ronda yang memakai sound sistem yang keras yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat," ujar Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi


Selain itu Iptu Nur Budi juga berharap dengan patroli ini tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Nglegok.


"Polsek Nglegok akan gencar melaksanakan patroli serupa agar terciptanya situasi wilayah yang aman dan kondusif,” pungkasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama