Pendampingan Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dalam Penyaluran BLT DD Desa Karangbendo Ponggok

  


Bhabinkamtibmas Briptu Gatot dan Babinsa Serka Afroyin melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan April tahun 2022, dilaksanakan di kantor Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Selasa (26/4/2022). Dalam acara penyaluran dihadiri oleh Kepala Desa Karangbendo,Perangkat Desa,  Pendamping Desa Kecamatan Ponggok, Bhabinkamtibmas ,Babinsa serta warga penerima BLT-DD sejumlah 129 orang.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Karangbendo Briptu Gatot Hadi mengatakan, kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD untuk bulan April tahun 2022 tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya,” imbuh Gatot.

 Sementara Kades Karangbendo Khoirul Anam menuturkan, Pembagian BLT-DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Ia menambahkan bahwa pembagian BLT-DD ini sangat transparan dan diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sesuai dengan hak mereka yang telah diatur oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Adapun besarnya bantuan berupa uang Rp. 300.000,- dan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama