Penghijauan dan Lestarikan Lingkungan kodim 1005/Barito Kuala Pembibitan Pohon Trembesi

  


BARITO KUALA- Pohon mempunyai fungsi yang sangat penting dalam upaya meredam kenaikan gas rumah kaca penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim. Seperti spons/busa, pohon menyerap karbondioksida yang dihasilkan oleh kegiatan-kegiatan yang dilakukan manusia dan makhluk hidup lainnya.Rabu(06/04/2022)


PasiTer Mengatakan Upaya penghijauan dengan penanaman pohon produktif, Penghijauan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup agar menjadi lebih sehat, sejuk dan Asri.


“Melestarikan lingkungan hidup dengan Penghijauan ini dapat mengurangi polusi udara yang berasal dari asap kendaraan bermotor, oleh daun-daun pepohonan yang hijau menjadi oksigen yang dibutuhkan manusia serta mahluk hidup lainnya.


"pembibitan Pohon Tembesi Sebelom pelaksanaan Penanaman pohon ini untuk tercapainya kelestarian fungsi lingkungan hidup, terjaganya sumber daya alam, terkendalinya pemanfaatan sumber daya secara bijaksana serta terkendalinya polusi atau pencemaran udara," 


Adanya penanaman pohon penghijauan ini, dapat mengurangi dampak dari pemanasan global dan kekeringan. Sementara disaat musim penghujan, pohon-pohon yang ditanam ini nanti bisa meminilisir risiko bencana. "Seperti tanah longsor dan banjir, khususnya diwilayah Batola," ujarnya.


Pihaknya juga mengajak warga masyarakat dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah daerah dalam gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan hidup untuk bersama menggalakkan penghijauan dilingkungan sekitar. "Mari bersama-sama peduli lingkungan, menjaga dan melestarikannya. Demi masa depan generasi penerus bangsa. Agar hasil yang positif dari tanam pohon saat ini dapat dinikmati anak cucu kita," imbuhnya.(Pendim 1005)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama