Polsek Nglegok kembali menggelar ronda patroli antisipasi ronda sahur menggunakan sounds system

 


Anggota kepolisian yang ada di setiap polsek secara rutin menggelar patroli kamtibmas jelang sahur di wilayahnya.


Patroli kamtibmas jelang sahur seperti yang dilaksanakan Polsek Nglegok, Minggu (17/4/2022). Patroli dipimpin langsung oleh Kanit Provos Aiptu Iswari bersama anggotanya yang melaksanakan patroli dengan sasaran pemukiman penduduk dan objek vital yaitu di Simpang 3 Dayu Kecamatam Nglegok.


Dikatakan Aiptu Iswari, selain untuk menjamin keamanan wilayah, patroli yang digelar menjelang sahur ini bertujuan mencegah apabila ada masyarakat yang melaksanakan ronda sahur menggunakan sound system. Sebab, penggunaan sound system yang berlebihan sering membuat masyarakat resah.


 “Setelah beberapa kali kita lakukan tindakan dan penyitaan terhadap Genset yang digunakan untuk Sound system, Alhamdulillah pagi ini tidak ada kita temukan masyarakat yang melaksanakan ronda sahur dengan menggunakan sounds system dan hasilnya kondusif,” kata Aiptu Iswari.


Sementara itu Kapolsek Nglegok Iptu Nur Budi juga menyampaikan bahwa pihaknya memang gencar dalam menyosialisasikan ronda sahur tanpa sound system. Upaya ini dilakukan agar kekhusyukan ibadah di bulan Ramadan tidak terganggu dengan suara bising yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat saat beristirahat dan beribadah.


“Kegiatan patroli rutin setiap malam pada bulan Ramadan kali ini di fokuskan kepada komunitas ronda yang memakai sound system keras yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat,” kata Nur Budi


Lebih lanjut Iptu Nur Budi menyampaikan, dengan patroli ini, tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Nglegok. “Polsek Nglegok akan gencar melaksanakan patroli serupa agar terciptanya situasi wilayah yang aman dan kondusif,” pungkasnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama