Polsek Wonoasih Sosialisasi Rumah RJ Bhabin Dan Aplikasi Prabu Mangga Manis Kepada Masyarakat

 

Foto : Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo sosiisasi Rumah RJ dan Aplikasi Prabu Mangga Manis kepada masyarakat, Selasa (19/4/22).

Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Dalam rangka memperkenalkan rumah Restorasi Justice (RJ) sesuai arahan dari Kapolres Probolinggo Kota, Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo menggelar sosialisasi rumah RJ di Taman Bumi Pesona Randu Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo, Selasa (19/4/22) sore.


Acara yang dihadiri oleh Komandan Koramil 02 Wonoasih Kapten Arh. Imade Lugianta, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat dan staf Kelurahan beserta Ketua RT W Kelurahan Jrebeng lor itu Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Rumah RJ dan yang melatar belakangi di bentuknya rumah RJ, sesuai arahan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani.


Dalam kegiatan itu Kapolsek juga menghimbau kepada warga, karena banyak laporan masyarakat ke kepolisian. Dan berdasarkan analisis, permasalahan tersebut dapat diselesaikan di tingkat awal/masyarakat yaitu 3 pilar di kelurahan masing-masing.


"Restorasi justice ini punya peran Problem Solver, bisa digunakan masyarakat bersama- sama dengan unsur pemerintah, dan bisa meminta pendapat hukum dari Kejaksaan untuk dapat diselesaikan secara kekeluargaan," terang Kompol Sumarjo.


Sehingga, lanjut Kompol Sumarjo, apa yang terjadi di lingkungan tidak perlu ke ranah hukum. "Namun pada konsepnya Restorasi Justice ini harus mengacu kepada keadilan diantaranya yang bermasalah," jelas Kompol Sumarjo.


Dalam kesempatan itu Kapolsek Wonoasih Kompol Sumarjo juga mensosialisasikan Aplikasi Prabu Mangga Manis, yang didalamnya terdapat panic button sebagai layanan call center bagi masyarakat yang memberikan informasi kepada kepolisian.


"Aplikasi tersebut dapat didowload di playstore dan silahkan gunakan dengan aplikasi ini dengan bijak. Ramadhan ini kamtibmas setiap hari akan dilaksanakan oleh polsek jajaran, untuk silaturahmi dan menjaga harkamtibmas Kota Probolinggo," pungkas Kompol Sumarjo. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama