Semangat Petani Dalam Tanam Padi Bersama Babinsa Panca Agung

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Sertu Sutarno melaksanakan pendampingan Tanam padi sawah di lahan milik bapak Yaenah dengan luas Lahan 1 Ha, varietas IR 32” Impari, Poktani Mulyo bertempat di Desa Panca Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Sabtu (2/4/2022).


Sertu Sutarno mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.


Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.


Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kec Tanjung Palas Utara.


Sementara itu, Bapak Yaenah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0903-04/Tpu yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama