Stop Ilegal Minning Kapolsek Sukawati Tutup 7 Usaha Tambang Batu Padas

 


Pencarian Batu Padas yang belokasi di Galian C Subak Petanu Banjar Peninjaoan Desa Batuan Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar ini lantaran banyaknya berkembang usaha ilegal penambangan batu padas diwilayah tersebut dan pernah saja terjadi kecelakaan kerja yang membahayakan para pekerja seperti tertimbun bongkahan batu akibat kurang hati-hati serta tidak dapat diprediksi longsor yang terjadi.Selasa 19/4/2022.



Dikonfirmasi Kapolsek Sukawati mengatakan bahwa, " Stop Ilegal Minning dan kecelakaan kerja saat melakukan penambangan, sangat membahayakan pekerja sehingga menimbulkan korban luka bahkan sampai meninggal dunia. Ujar Kapolsek.


Penutupan dilakukan sampai pada pemilik Usaha mempunyai legalitas dalam melakukan usaha penambangan tersebut dari dinas terkait, karena pada saat dilakukan penutupan  pemilik usaha tambang tidak bisa memperlihatkan surat ijin atau dokumen apapun. Jelak Kompol Ariawan.


Penutupan ditandai dengan pemasangan garis Police Line dan banner/sanduk yang isinya menyatakan usaha penambangan batu padas tersebut ditutup (stop ilegal minning)


Tidak ada perlawanan dalam giat aksi penutupan petugas oleh pemilik usaha, para pemilik usaha dan pemilik kontrakan memaklumi kekeliruanya dan mengikuti saran dari kepolisian untuk mengurus ijin resmi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama