Tahanan Polres Probolinggo Kota Di Bulan Ramadhan Giat Sholat Taraweh Dan Tadarus

Foto: Bulan Ramadhan tahanan Polres Probolinggo Kota giat Sholat taraweh dan tadarus.


Probolinggo, Rakyatnusantara.net - Pada bulan Ramadhan 1443H suara merdu latunan ayat-ayat suci Al-Qur'an terdengar dari dalam ruang tahanan Mapolres Probolinggo Kota. Lantunan merdu ayat-ayat suci Al-Qur'an itu dilantunkan secara bergantian oleh para tahanan saat tadarus setiap hari seusai sholat Subuh dan Ashar dan seusai Sholat taraweh.


Di bulan suci Ramadhan ini Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani disamping menggiatkan Sholat tarawih dan tadarus malam dan siang hari bagi anggota jajarannya juga menggiatkan tadarus siang dan malam dan Sholat taraweh berjamaah bagi para tahanan Polres Probolinggo Kota.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani mengatakan selama Bulan Ramadhan ini, Polres Probolinggo Kota mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur'an bagi para tahanan diruang khusus yang ada didalam tahanan yang dipandu oleh Kasat Tahti Iptu Matali.


“Selama Bulan Ramadhan ini, sehabis Sholat Subuh dan Sholat Asar dan seusai Sholat taraweh dilanjutkan tadarus bersama bagi para tahanan diruang khusus yang ada didalam tahanan. Para tahanan itu secara bergantian membaca Al-Qur'an, dipandu oleh oleh Kasat Tahti Iptu Matali. Tujuannya untuk mengisi kegiatan positif di bulan ramadhan ini,” ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, Kamis (7/4/22).


Kegiatan ini, lanjut AKBP Wadi Sa'bani, dilakukan sesuai dengan perintah Direktur Tahti Polda Jatim agar tetap memberikan kesempatan kepada para tahanan yang berada di di rumah tahanan polres Probolinggo kota untuk beribadah dengan harapan setelah mereka kembali ke tengah tengah masyarakat, mereka akan menjadi manusia yang baik kembali, dan bisa diterima dikalangan masyarakat.


“Dengan kegiatan ini diharapkan mereka nanti setelah kembali ketengah tengah masyarakat, mereka akan kembali menjadi manusia yang baik, dan bisa diterima kembali oleh masyarakat," pungkas mantan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya ini. (Ina).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama