Usai Di Lantik, Kades Sindetlami, Gelar Sertijab



PROBOLINGGO 

Demi mensejahterakan masayarakat secara profesional, Pemerintah Desa Sindetlami kecamatan Besuk lakukan Serah Terima Jabatan ( sertijab) 


 Yusianto " PJ Kades Menyerah kan sepenuhnya kepada " Saiful Bahri " Selaku Kepala Desa Sindetlami  Kecamatan Besuk, yang baru di lantik dalam hal ini  penyerahan  berkas yang ada kaitannya dengan Aset Desa. 


SAIFUL BAHRI, Kepala Desa Sindetlami mengucapkan terimakasih atas pengabdian  Pj Kades selama tujuh bulan melayani masyarakat kami.... dengan harapan, Semoga dengan adanya perubahan ini, menjadi desa Sindetlami yang lebih baik dan kami semoga mendapat karunia dan amanah sebagai Kepala Desa dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab. Jumat, ( 15 /4/2022 ) 


“Kesempatan menjadi kepala Desa ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja.

 Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di dusun masing-masing khusus desa Sindetlami. 


Saiful Bahri " Kepala Desa  Sindetlami menjelaskan bahwa jabatan kepala Desa merupakan amanah pemerintah yang harus kami laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dengan menerima SK  Kepala Desa ini, 

  bukan lagi sebagai orang yang bebas berbuat dan berperilaku, tetapi ada aturan dan norma yang mengikat sebagai Pemimpin di Tingkat Desa. 

Karena itu agar Kepala Desa untuk bisa menjaga sikap dan perilaku, bisa menjaga nama baik desa dan integritas sebagai abdi negara, kami siap pelajari aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan-larangan bagi Pegawai Pemerintah desa dengan Perjanjian Kerja,” jelasnya.


"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat  untuk  bekerjasama secara profesional sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku di wilayah Pemerintah Kabupaten Probolinggo, mana kalau ada aparatur desa yang tidak bekerja secara Profesional kami siap ambik langkah, dengan cara kami, demi meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik. 


Kami mengharap peran dan kiprahnya dalam mengabdikan diri sebagai Aparatur desa, lembaga apapun yang ada di desa, Sindetlami ini, secara optimal melayani masyarakat agar tidak terjadi kesalah pahaman di kemudian hari. 


“Diharapkan  masyarakat juga bisa menjadi panutan, baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan setempat, harapan nya


 Kami siap untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan sebagai kepala desa serta membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan Camat, Bupati ataupun dengan perangkat desa, RT/ RW. Tambahnya


Kami mengucapkan terimakasih kepada  seluruh masyarakat  Sindetlami  kecamatan Besuk yang sudah memberikan kepercayaan pada kami untuk menjadi orang no 1 di desa tercinta ini. sebagai wujud Syukur kami terhadap masyarakat. 


 ia Mengungkap  tentang Tugas seorang Pemimpin di tingkat Desa “Perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan masyarakat bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, kami siap pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan Desa kami secara cepat dari pembentukan Lembaga-lembaga yang baru ini terutama tentang Program Program Pemerintah. 

Salah satunya Peningkatan pengembangan  UMKM dan  Sektor Bidang Pertanian dan Inovasi yang akurat sehingga proses adaptasi kami selaku Kepala Desa berjalan secara cepat pula, Kami siap meningkatkan motivasi dan semangat kerja baru melalui  penyusunan Struktur Pemerintahan desa baru, sehingga tugas-tugas pemerintah yang telah dipercayakan pada kami dapat dilaksanakan dengan baik,” terangnya.


Kami siap untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan memupuk kerja sama yang baik dengan pemerintahan daerah dan rekan kerja di lingkungan  agar tugas-tugas baru ini,  yang menjadi tanggungjawab masing-masing dapat dicapai dengan hasil maksimal.imbuhnya.( sgt)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama