Wujudkan Kerukunan Warga, Koramil 01/Muara Uya Siap Bentuk Kampung Pancasila

  


TABALONG. Babinsa Koramil 1008-01/Muara Uya gotong royong persiapan pembentukan Kampung Pancasila di Desa Garagata, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong. Senin (04/04). 


Danramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Suroto membenarkan anggotanya melakukan gotong royong pembersihan dan pendirian gapura dalam rangka kesiapan pembentukan Kampung Pancasila. 


"Pembentukan Kampung Pancasila di tiap-tiap Koramil dengan tujuan untuk mengingat kembali dan meningkatkan jiwa luhur Pancasila sebagai dasar negara" ucap Suroto. 


Pancasila bagian dari kehidupan bangsa Indonesia yang harus dipertahankan. Tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila. 


Kampung Pancasila adalah upaya bersama melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila guna menciptakan kerukunan antarumat beragama, hidup berdampingan, saling menghormati dan menghargai sesama untuk kesejahteraan, dan kemakmuran rakyat. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama