Andil Personel TNI Dalam Ops Ketupat Semeru 2022 Ciptakan Lebaran Aman dan Sehat

  


Lumajang, Pendim 0821 - Batiwanwil Koramil 0821/20 Padang Peltu Eko Budiyono andil melaksanakan pengamanan operasi ketupat dan vaksin di terminal Minak Koncar Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (8/5/2022).


Pasca apel bersama, pihaknya ( TNI -red ) dengan petugas gabungan dari Polri, Dishub, Satpol PP, Timkes, CPM, Banser dan relawan berikut sejumlah stakeholder, bersama - sama memantau mobilitas pemudik dan giat vaksinasi.


Timkes siaga membuka gerai vaksin, memastikan para pemudik dalam kondisi sudah vaksin, sesuai anjuran pemerintah ( pemudik wajib vaksin dosis 3 / booster).


"Siaga personel TNI bergabung dalam Ops Ketupat 2022 ini merupakan wujud sinergi mendukung pemerintah menciptakan nuansa lebaran yang aman dan sehat," kata Peltu Eko Budiyono.


Disisi lain, dalam angkutan mudik lebaran hingga masa balik pasca mudi, diungkapkan oleh Peltu Eko Budiyono pihaknya juga memberikan imbauan pada tiap - tiap sopir agar menghindari terjadinya desak - desakan. 


"Kami imbau pada tiap angkutan, sedianya membawa penumpang sesuai dengan kapasitas angkutan yang ada. Garis besarnya tetap patuh pada protokol kesehatan," imbuhnya.


"Sinergi kami ( TNI dan Polri ) bersama petugas - petugas yang andil dalam kegiatan sejak awal hingga hari ini, kian menciptakan suasana lebaran yang sedianya nyaman," pungkasnya.(Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama