Anggota Unit Samapta Polsek Sanankulon Laksanakan Patroli Jalan Raya Guna Antisipasi Laka Dan Tindak Kriminalitas Saat Lebaran.

 



Polsek Sanankulon – Anggota unit Samapta Polsek Sanankulon yang dipimpin KA.SPKT Aiptu Didik Sihono beserta anggota melaksanakan patroli jalur/jalan raya sebagai langkah pencegahan terhadap potensi terjadinya laka lantas dan gangguan kejahatan jalanan saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Selasa(3/5/22).


Aiptu Didik mengatakan bahwa jalur/jalan raya relatif lengang karena Pemerintah melarang masyarakat untuk melakukan tradisi pulang kampung atau mudik lebaran. "Namun demikian anggota kami tetap melaksanakan tugas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman khususnya di jalan raya". tututnya.


Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H menambahkan bahwa Pemerintah telah secara resmi melarang mudik Lebaran Idul Fitri 1443H dengan pertimbangan pandemi Covid-19. Hal itu sebagai upaya untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19. Kendati demikian, aktifitas atau mobilitas masyarakat tetap menunjukkan peningkatan. Oleh sebab itu anggoota Kepolisian/Polsek Sanankulon tetap melaksanakan patroli wilayah dan menitikberatkan pada patroli jalur jalan raya agar masyarakat dapat merasa terayomi dengan kehadiran petugas dilapangan.


"Hal ini juga dimaksudkan untuk mencegah potensi terjadinya laka lantas akibat sikap pengendara yang kurang berhati hati. Tentu saja sebagai upaya preventif terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas/kriminalitas yang mungkin terjadi dijalan raya". ungkap Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama