Antisipasi PMK Jelang Hari Raya Idul Adha, Polsek Wonodadi Lakukan Pengawasan Dan Himbauan Kepada Peternak

  


Polsek Wonodadi - Menjelang hari raya Idul Adha tahun ini, peredaran hewan kurban mulai mengalami peningkatan. Pengawasanpun dilakukan guna mengantisipasi kemunculan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), ataupun penyakit menular lainnya pada hewan ternak, khususnya sapi. Polsek Wonodadi Polres Blitar Kota melakukan pengawasan dan himbauan kepada peternak yang ada di wilayah hukum Polsek Wonodadi, Rabu (18/05/2022). 


Seperti diketahui, Hari Raya Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban dan akan dirayakan sebentar lagi. Polsek Wonodadi melakukan sejumlah upaya, seperti  membentuk Satuan Tugas PMK, hingga berkoordinasi dengan dinas terkait melakukan pemantauan terhadap pergerakan hewan ternak di kecamatan Wonodadi. 


Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH menyampaikan pengawasan hewan kurban antisipasi PMK sudah dilakukan sejak saat ini, karena tidak jarang para peternak sudah mulai mendistribusi hewan ternak khususnya untuk kebutuhan kurban jauh - jauh hari sebelum momen Idul Adha tiba. Selain itu, imunisasi terhadap hewan ternak juga tentunya harus terus diupayakan demi menjaga kesehatan hewan ternak, apalagi menjelang hari raya kurban. 


Sampai hari ini belum ditemukan (temuan) yang signifikan hewan ternak yang terindikasi tertular PMK diwilayah kecamatan Wonodadi. Polsek Wonodadi akan terus berkoordinasi dan melakukan pengawasan baik itu kepada peternak maupun penjual hewan kurban yang akan menjual hewan kurban.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama