Babinsa Pandanarum Aktif Dukung Posyandu, Guna Mewujudkan Generasi Sehat

 


Lumajang, Pendim 0821 - Guna mendukung peningkatan kesehatan agar tercipta generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas, Babinsa Pandanarum Koramil 0821/10 Tempeh, Serma Hendrik Setiawan memberikan pendampingan terhadap Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) Dahlia, di Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh  Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/5/2022). 


Hendrik mengatakan, peran aktif anggota Koramil dalam kegiatan posyandu, merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, yang bertujuan menekan angka kematian ibu dan agka kematian bayi.


Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat Desa Pandanarum aktif datang ke POSYANDU agar dapat mendapat pelayanan kesehatan secara teratur, sehingga ibu hamil, bayi dan balita dapat terpenuhi gizinya.


"Anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan bangsa di masa datang, untuk itu gizi untuk tumbuh kembang bayi, balita, dan ibu hamil harus tetap terpenuhi serta terjaga dengan baik," kata dia. 


Sementara itu, Bidan Desa Pandanarum  Ifa Ariska Amd.Keb. menyampaikan, Posyandu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat, di antaranya mendukung perbaikan perilaku, keadaan gizi dan kesehatan keluarga.


Ia juga mengatakan, kegiatan posyandu tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan gizi, serta mengetahui kondisi dan tumbuh kembang bayi dan balita.


“Posyandu tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak dan balita," pungkasnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama