Begini Cara Sertu Mujahidin Bina Manunggal TNI Dengan Rakyat

  


Lumajang, Pendim 0821 - Kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara, yang bersifat semesta. 


Begitu kata Sertu Mujahidin Babinsa Tegalbangsri Koramil 0821/06 Ranuyoso Lumajang, saat menggelar karya bhakti bersama warga di wilayah teritorialnya dalam pembangunan posko keamanan lingkungan ( poskamling ), Minggu (1/5/2022).


Kata dia, TNI Bersama Rakyat Negara Kuat. fase karya bhakti yang dilakukan kala itu, disebut oleh Sertu Mujahidin sebagai dasar perkuatan negara, dibidang keamanan. "Dasar kekuatan itu kami bangun dari lini yang paling bawah. Wilayah yang aman, cenderung mendorong segala aspek salahsatunya aspek ekonomi. Tidak mustahil jika wilayah aman, maka jika wilayah itu potensi, akan ada investor misalnya, ini tentu berdampak baik bagi masyarakat itu sendiri, tentunya melalui metode dan prosedur yang ada. Dan itu kami bangun di desa binaan kami, yakni Desa Tegal Bangsri," kata dia.


Selebihnya, pelibatan masyarakat dalam pembuatan poskamling itu ia harapkan memperkuat sisi kerukunan antar warga. Juga termasuk, imbuh Sertu Mujahidin, salah satu unsur pondasi kekuatan pendorong sisi - sisi yang lain.


Kolaborasi dengan stakeholder sebut dia, merupakan hal yang tentu wajib dilakukan. Dengan aparat keamanan, masyarakat ia bina untuk tetap berkolaborasi. Melaporkan dan saling koordinasi.


"Disini kami gambarkan pada masyarakat, tentang harmonisasi antara masyarakat, dengan TNI dan Polri. Ini harus tertanam di jawa masyarakat. Dari berbagai kegiatan yang kami lakukan, itu terus kami bingkai. Prinsipnya bersatu kita teguh, bercerai berai kita pasti runtuh," imbuhhya.


Selebihnya mewakili Danramil Ranuyoso, Sertu Mujahidin mengimbau warga untuk tetap patuh protokol kesehatan. Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, ia motivasi, tujuannya selain mewujudkan keamanan, juga masyarakatnya sehat. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama