Bhabinkamtibmas Blahbatuh Kawal Penyaluran BLT Di Masa Pandemi

  


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Mengantisipasi adanya kerumunan disaat pandemi virus Corona (Covid – 19). Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Polres Gianyar, Aiptu I Gusti Ngurah Arya Bawa melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilaksanakan di Kantor Desa Blahbatuh, Gianyar, Rabu (11/05/2022).


Penyaluran BLT tersebut bersumber dari APBDes Blahbatuh kepada masyarakat yang kurang mampu atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Blahbatuh.Adapun masyarakat yang menerima BLT sebanyak 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing – masing sebesar Rp 300.000,’.


Kehadiran Bhabin Arya Bawa, selain melakukan pengamanan juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. "Penerima bantuan diatur jam kedatangannya sehingga tidak terjadi kerumunan" katanya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan pengamanan yang dilakukan personelnya."Penyaluran Bantuan ini merupakan program yang penting dalam upaya pemulihan ekonomi di masa Pandemi, atensi kami laksanakan secara maksimal"ucapnya.


Dirinya menegaskan bahwa upaya Pemerintah tiada henti dalam melakukan upaya penanggulangan pandemi baik itu upaya pemulihan Kesehatan dan pemulihan Ekonomi.”Kami lakukan pengamanan melalui Bhabinkamtibmas dan Petugas Kring di Desa,untuk menjamin lancarnya penyaluran bantuan serta mencegah timbulnya kerumuman, bagaimapun juga prokes wajib dipatuhi, tegas Kapolsek Suharto Giri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama