Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Hadiri Acara Pelepasan Siswa SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta

 


UBUD - Yayasan Kertayasa Desa Singakerta Kecamatan Ubud menggelar acara pelepasan untuk siswa kelas kelas XII SMK Pariwisata Kertayasa, telah menyelesaikan semua proses kegiatan belajar mengajar yang dilakukan selama 3 tahun dengan ditandai telah dilaksanakanya ujian nasional pada bulan April, Jumat (06/5/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita, di Wantilan Pura Jagat Gegaduhan yang beralamat di Banjar Dangin Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud tersebut, dihadiri oleh Perbekel Desa Singakerta, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Bendesa Adat Singaketta, Ketua BPD Singakerta, Kepala Kewilayahan se-Desa Singakerta serta para wali murid siswa.


Kepala SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta I Wayan Sudilah, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, pada kegiatan pelepasan siswa SMK Pariwisata dibawah Yayasan Kertayasa melepas sebanyak 471 siswa yang telah menyelesaikan semua program studi di jenjang 3 tahun terakhir.


Selain itu pihaknya juga memberikan apresiasi atau penghargaan kepada 3 siswa terbaik yang mendapatkan nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian nasional yang berbasis komputer. Ditengah acara juga ada prosesi penyerahan kembali para siswa kepada wali murid masing-masing.


“Dengan penyerahan siswa kepada orang tua masing-masing, berarti tanggung jawab kami mendidik anak-anak otomatis sudah gugur” tuturnya.


Sementara itu dilokasi yang sama Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menyatakan kehadiran pada acara tersebut adalah untuk hadir pada acara pelepasan siswa di Yayasan Kertayasa Singakerta dalam rangka menghormati undangan dan menjaga hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Bhabinkamtibmas Desa Singakerta dengan berbagai pihak, termasuk dengan lembaga Pendidikan yang ada di wilayah Desa Singakerta.


“Kami ikut mendo’akan semoga para siswa yang telah lulus, semua melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi” imbuh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama