Dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Kodim 0903/Bulungan Gelar Upacara

  


Tanjung Selor, Seluruh anggota Kodim 0903/Bulungan baik prajurit TNI maupun PNS, mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022, Bertempat di Lapangan Upacara Markas Komando Distrik Militer 0903/Bulungan, Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Jumat (20/5/2022).


Pada kesempatan tersebut Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate yang bertema, *Ayo Bangkit Bersama, ” Sambutan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022* sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari Pandemi covid 19, Perekonomian Nasional dan terus bekerja keras, bersinergi menjaga dan mempertahankan serta meningkatkan perekonomian Indonesia.


Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, Menteri Komunikasi dan Informatika mengajak kita semua untuk menelaah sisi historis di balik hari Kebangkitan nasional yaitu pada pada tanggal 20 Mei 1948 dimana pada saat itu Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.


Selanjutnya ditengah momentum penanganan covid-19 yang semakin membaik ini, Menteri Komunikasi dan Informatika melalui sambutan menegaskan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional dijadikan tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama