Kapolresta Hadiri Memori Sertijab Walikota Jayapura

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Jl. Balai Kota No. 01 Kelurahan Entrop Distrik Jayapura Selatan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadiri giat Memori Serah terima Jabatan Walikota Jayapura Kepada PLH. Walikota Jayapura, Senin (23/5) Pukul 10.00 Wit.


Giat yang dilaksanakan yakni penyerahan Memori Jabatan Walikota Jayapura dan Wakil Walikota Jayapura dari Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M bersama Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M kepada PLH Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan berita acara, dilanjutkan dengan Penyerahan memori Jabatan.


Turut hadir Ketua DPRD Kota Jayapura  Abisai Rollo, SH., MH, Asisten III Bidang Umum Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Jorgenes Derek Hegemur, S.H., M.H, Kasdim 1701 Jayapura Letkol Inf. Ahmad Azis, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para Kepala OPD Kota Jayapura, Ketua Organisasi Wanita Se-Kota Jayapura dan Para tokoh Masyarakat Se-Kota Jayapura serta Mitra Kerja / Instansi Vertikal Pemerintah Kota Jayapura, BUMN dan BUMD.


Dalam sambutannya, Mantan Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M mengatakan yang intinya, sebagai orang Pemerintahan, dirinya memahami aturan, dan hari ini PLH Walikota Jayapura dilantik agar mengisi kekosongan jabatan Walikota, supaya pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota ini terus berjalan, perlu secepatnya ada PLT supaya kepemimpinan Pemerintah bisa berjalan.


"Semua ini diatur oleh aturan, dalam sistem pemerintahan, Gubernur bisa mengajukan dan itu akan dipertimbangkan dengan Mendagri, saya mendapat Informasi hampir semua daerah yang ditunjuk untuk Mengisi kekosongan jabatan Walikota maupun Bupati adalah Sekda," ungkapnya.


Lanjutnya, Menurut aturan undang-undang Nomor Tahun 2015, tentang perubahan atas undang-undang Nomor 01 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah itu ditegaskan untuk mengisi jabatan kekosongan jabatan itu diganti dengan Pejabat Pratama (Sekda). Sebelum kepala daerah belum diganti atau memori Serah terima jabatan akan digantikan dengan Sekertaris Daerah Kota Jayapura sebagai PLH Walikota Kota Jayapura.


"Tidak terasa waktu terus berganti, selama menjabat hingga berakhir dalam menjalankan berbagai kebijakan strategi daerah untuk pembangunan jangka menengah daerah dengan visi kami yaitu menuju Kota Jayapura yang beriman, Mandiri dan modern," tandasnya.


"Dalam mewujudkan visi tersebut tidaklah mudah karena senantiasa dihadapkan dengan tantangan, dan juga kehidupan Kota Jayapura yang sangat dinamis dan terus mengalami perubahan menuju Kota modern, dengan bersinergi dari berbagai elemen masyarakat sehingga saya dengan pak wakil dapat menjalaninya, karena kami berdua miliki spirit yang luar biasa," imbuhnya.


Ia menambahkan, Pembagian tugas yang jelas kami embankan, dengan saling mengisi didasari Hen tecahi Yo Onomi T'Mar Ni Hanased, pembagian merata dalam tugas kita, kami saling memahami, karena keberhasilan kami semua ini atas dukungan para pimpinan OPD kota Jayapura.


"Harapan saya, semoga Kota ini menjadi lebih baik, dan semua keberhasilan yang telah diraih adalah sebuah karya anak bangsa yang bekerja untuk Kota Jayapura, mengakhiri Sambutan saya ini, saya untuk mengucapkan Pamit dan terimakasih dukungan selama ini kepada TNI, Polri, Instansi Vertikal, Keondoafian dan Ketua Paguyuban  dan seluruh warga kota Jayapura. Kiranya kita terus berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas karunia-Nya saya dapat berakhir jabatan walikota Jayapura dengan Hikmat. Saya mohon kepada Bapak PLH Walikota Jayapura untuk melanjutkan roda pemerintahan kota Jayapura dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi," pungkasnya.


Ditempat yang sama, PLH Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si menuturkan, hari ini merupakan masa awal transisi Pemerintah Kota Jayapura karena kita melepas masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Jayapura.


"Kami ucapan terima kasih kepada bapak mantan Walikota dan Wakil Walikota Jayapura yang telah memimpin kota Jayapura selama 10 tahun dan sudah memberikan perubahan yang sang signifikan. Kami akan terus menjaga keseimbangan antara bidang kedinasan, BUMN, BUMS, dan stakeholder sekalian," ujar Dr. Frans Pekey, M.Si.


Dirinya menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura untuk tetap selalu berpartisipasi dalam segala bidang yang menyangkut tentang kepentingan masyarakat kota Jayapura untuk membantu membangun kota Jayapura yang lebih modern lagi, selain itu tetap berkerja sama dengan TNI-Polri dalam membantu mengamankan kota Jayapura dari tindak kriminalitas agar selalu aman dan kondusif.


"Tetap jaga moto Pembangunan Kota Jayapura yakni Hen Tecahi Yo Onomi T'mar Ni Hanased, Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan," imbuhnya.


Giat diakhiri dengan Ramah tamah seluruh Pejabat dan Tamu Undangan yang hadir dengan berjalan aman, lancar dan tertib.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama