Kapolresta Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Jayapura Periode 2022-2025

  


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Hotel Sahid Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Jayapura periode 2022-2025. Sabtu (21/5) sore. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi mano, MM, Wakil Walikota Jayapura Dr. Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua KNPI Provinsi Papua Alberto G. Wanimbo, Ketua DPD KNPI Kota Jayapura Silas Thom Rumbewas, ST, Ketua NPC Papua H. Jayakusuma, Para Ketua Cipayung dan OKP Se-Kota Jayapura. 


Kegiatan diawali dengan pembacaat Deklarasi Pemuda Indonesia oleh Ketua DPC GMKI Kota Jayapura Opinus Sogoneap kemudian dilanjutkan dengan proses pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Jayapura dengan pembacaan surat keputusan, pembacaan sumpah janji, pembacaan naskah berita acara serta penandatanganan serah terima jabatan. 


Dilanjutkan penyerahan Pataka oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Alberto Gonzales Wanimbo kepada Ketua KNPI Kota Jayapura dan Walikota Jayapura serta penyerahan piagam pengharagaan kepada Walikota Jayapura. 


Dalam kesempatan tersebut Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua cipayung yang membantu saya untuk menyelesaikan dualisme KNPI Kota Jayapura. 


"Selama menjabat Walikota Jayapura dalam waktu dua periode, saya yang menentukan KNPI Kota Jayapura dan berkat penyatuan OKP Kota Jayapura hingga saat ini tidak ada lagi dualisme KNPI Kota Jayapura, " ucapnya. 


Ia pun berpesan untuk KNPI Kota Jayapura yang baru agar merangkul semua OKP yang ada dikota Jayapura, susun program yang baik, bikin pemetaan sehingga bisa menjadi pemuda yang kreatif dan berbuatlah gebrakan yang baru. 


"Saya titipkan KNPI Kota Jayapura agar teruslah menjaga persatuan dibawah bingkai NKRI, sekali Indonesia tetap Indonesia, sekali merah putih tetap merah putih dan jadilah pemuda yang berkarya," pungkasnya. (*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama