Kodim 0903/Bulungan Gelar Rapat Koordinasi Rencana Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan

  


Tanjung Selor, Rapat Rencana Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0903/Bulungan Di Tanjung Palas Utara, Kab. Bulungan bertempat di Ruang Data Kodim 0903/Bulungan, Jalan Kolonel Sutaji, Kec Tanjung Selor, Rabu (25/5/2022).


Salah satu tugas TNI Angkatan Darat adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang bertujuan untuk membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara melalui penyelenggaraan binter dengan metode pembinaan perlawanan wilayah dengan tujuan untuk mewujudkan kekuatan pertahanan aspek darat, baik yang menyangkut wilayah pertahanan maupun kekuatan pendukung guna menangkal setiap ancaman dan gangguan yang membahayakan kedaulatan dan keutuhan wilayah nkri serta menyiapkan potensi sumber daya alam dan buatan khususnya khususnya ketahanan pangan wilayah. 


Ketahanan pangan wilayah dapat disiapkan melalui salah satu program yang dilaksanakan antara lain pembinaan ketahanan pangan untuk mendorong adanya perubahan paradigma pembangunan nasional di bidang pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dengan memanfaatkan sumber daya alam dan buatan secara efisien dan berkelanjutan, adanya dampak perubahan iklim atau pemanasan global yang berkepanjangan disertai dengan bencana alam yang saat ini kita hadapi yaitu pandemi covid-19.


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH menyampaikan kegiatan Operasi pembukaan lahan pangan untuk ketahanan pangan di desa panca Agung kecamatan Tanjung Palas Utara diwilayah Kodim 0903/Bulungan


Kegiatan ketahanan pangan ini bisa berjalan dengan baik tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Bulungan, masyarakat dan semua instansi terkait karena dalam hal kami Kodim 0903/Bulungan sifatnya membantu pemerintah  dalam peningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Bulungan dan harapan saya nanti hasil dari pangan yang kita kelola ini ada pasarnya di wilayah kabupaten Bulungan, rencana lahan yang kita tanami 5 hektar. Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan.


Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Bulungan bapak Erin Wiranda mengatakan mengapresiasi dan terimakasih kepada Kodim 0903/Bulungan tentang kegiatan ketahanan pangan, dari pemerintah Kab kabupaten Bulungan siap memfasilitasi dan membantu untuk kelancaran kegiatan ketahanan pangan yang ada di Desa Panca Agung Kec. Tanjung Palas Utara.


Hadir dalam kegiatan antara lain Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Bulungan bapak Erin Wiranda,SE, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH, Kepala Dinas Bidang Tanaman Pangan Kab. Bulungan Bapak Andik Wahyu Narto, Kepala Dinas Han Pangan Kab.Bulungan, ibu Sa'diah Yunus, Kepala Dinas Pertanian Kab. Bulungan, bpk drh. Achmad Yani, Kepala Desa Panca Agung bpk Hery, Pimpinan PT.CSL bpk Tomas Muda, Gapoktan dan PPL Desa Panca Agung, Mayor Inf Adil Wijaya Pasi Ter, Kapten Inf Baharuddin Danramil 0903-04/Tpu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama