Manfaatkan Posyandu, Demi Tumbuh Kembang Kesehatan Bagi Ibu Hamil dan Balita

 


Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai upaya melakukan monitoring dalam menjaga kesehatan dapat terpantau secara rutin, guna mengetahui tumbuh dan kembangnya ibu hamil dan Balita dengan manfaatkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), sebagai sarana pelayanan kesehatan di lingkungan.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Senduro Koramil 0821/03 Senduro Serka Pribawono saat dirinya melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan Posyandu Tunas Harapan Dusun Sumberejo Desa Senduro kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (10/5/2022). 


“Kami disini merupakan mitra, dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial (Binter) untuk membantu pemerintah desa dan masyarakat dengan lebih mengoptimalkan pemanfaatan Posyandu, untuk sarana pelayanan kesehatan, dengan melibatkan warga sebagai kader Posyandu ditingkat RT dan RW,” kata dia


Pribawono juga mengatakan, bahwa dalam kegiatan Posyandu, tidak hanya melakukan penimbangan, imunisasi, pemberian makanan tambahan dan vitamin kepada ibu hamil dan Balita, disamping itu juga sebagai sarana konsultasi tentang kesehatan ibu dan Balita.


"Dengan aktif datang ke Posyandu secara rutin warga, nantinya dapat mengetahui kesehatan serta tumbuh kembang ibu hamil dan anak Balita secara berkala dapat termonitor," imbuhnya. (Pendim 0821)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama