Pasi Ops Kodim Tabalong Sosialisasikan Peran TNI dalam Penanganan Mitigasi Bencana

  


TABALONG. Kodim 1008/Tabalong memberikan sosialisasi Mitigasi Bencana Tahun 2022 dengan tema "Mitigasi Bencana Penangggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tabalong Tahun 2022". 


Selasa 24/05. Sosialisasi bertempat di Pendopo Bersinar, diberikan kepada peserta perwakilan Unit Penangulangan Bencana Swadaya (UPBS) di 12 Kecamatan Wilayah Kabupaten Tabalong. 


Dihadapan 50 peserta sosialisasi, Pasi Ops Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf selaku narasumber memaparkan peran TNI khususnya Kodim 1008 /Tabalong dalam penanganan mitigasi bencana. 


Tataran kewenangan TNI diantaranya memberikan bantuan kepada Pemda dalam proses mitigasi wilayah rawan bencana, melaksanakan perintah operasi tugas pasukan reaksi cepat penangulangan bencana tingkat Kodim, mempersiapkan potensi masyarakat dan memperkuat sumberdaya daerah, mempersiapkan sarana dan prasarana di Daerah dalam rangka mendukung pelaksanaan penangulangan bencana alam, melakukan koordinasi dengan Satuan, Dinas atau Instansi terkait pada tataran BPBD Kabupaten/Kota, serta membantu mengendalikan penangulangan bencana alam di Daerah sesuai dengan kriteria bencana yang dihadapi. 


Sementara itu, Kepala BPBD Tabalong Zainuddin, S.Sos mengimbau kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini secara maksimal sehingga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam pelaksanaan penangulangan bencana. 


Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas Kodim 1008/Tabalong dengan BPBD Tabalong. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama