Pastikan Warga Aman Melintas, Personel TNI Disiagakan Bergabung PAM di Jembatan Gantung Gladak Perak

  


Lumajang, Pendim 0821 - Guna memastikan warga yang melintas di jembatan gantung gladak perak di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang tertib dan aman, personel TNI jajaran Kodim 0821 disiagakan bergabung dengan anggota Polri, Satpol PP, Dishub berikut stakeholder lain dalam giat pengamanan, Senin (2/5/2022).


Kepala Seksi Teritorial Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Kapten Inf Ariman pada awak media berkata, giat pengamanan terpusat pada pengaturan hulu hilir kendaraan roda dua yang melintas, dipastikan sesuai dengan kapasitas jembatan.


Sebagai wujud antisipasi kata dia, mengingat di momen perayaan Hari Raya Idul Fitri, diperkirakan mobilitas menaik, senada dengan pemerintah yang melonggarkan PSBB seiring dengan turunnya trend kasus Covid - 19.


"Pelibatan personel TNI disini untuk bergabung dengan petugas yang lain, disini bersama - sama mewujudkan aman pada masyarakat. Mekanismenya, kendaraan yang masuk melintas lewat gladak perak itu di atur. Dari dua sisi ujung itu ada petugas bersiaga. Dikhawatirkan nanti masyarakat lengah sehingga lalai akan ketentuan yang ada, semisal kapasitas jembatan," kata Kapten Inf Ariman.


Terkini, hingga siang ini terpantau tertib. Masyarakat yang melintas bersedia diatur. Kapten Ariman, berterimakasih atas kerjasamanya, sehingga arus lancar dari Candipuro menuju Pronojiwo.


Seperti diketahui, jembatan gantung geladak perak mulai dibuka untuk masyarakat umum pada 20 April kemarin. Namun memiliki aturan, dikhususkan bagi kendaraan roda dua / sepeda motor, itupun dianjurkan berganti.


Selebihnya ia menambahkan, jika personel TNI akan terus disiagakan seyogyanya bergabung dalam giat pengamanan, menyesuaikan situasi dan perkembangan yang ada.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama