Polda Jatim Siapkan Skema Pengaturan Lalin Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran

 


SURABAYA,- Puncak arus balik mudik lebaran diprediksi hari ini Sabtu (7/5) dan besok Minggu (8/5/22).


Untuk mewujudkan Mudik Aman Mudik Sehat, Polda Jatim sudah mempersiapkan skema pengaturan lalulintas di beberapa titik yang diprediksi rawan kepadatan lalulintas.


Hal itu seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, yang juga turut melakukan pemantauan jalur arus balik lebaran 1443 H di Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Jatim, kemarin Jumat (6/5/2022) sore.


"Seperti yang terlihat di persimpangan Mengkreng. Meski terjadi volume meningkat namun tetap lancar," kata Kombes Dirmanto.


Diperbatasan mengkreng hanya volume yang meningkat, namun terlihat lancar. Selain itu baik dari Nganjuk ke Surabaya maupun dari Jombang ke arah Kediri lancar.


"Sementara di lokasi wisata seperti di WBL Lamongan juga terlihat lengang, sedangkan di Jembatan Suramadu terlihat lancar," tambahnya.


Sementara untuk di Malang juga terlihat lancar, di pasar Lawang juga lancar. Sedangkan untuk arus balik diprediksi pada hari Sabtu maupun Minggu, merupakan puncak arus balik.


"Polda jatim sendiri sudah melakukan berbagai langkah dan terutama melakukan penebalan di beberapa titik rawan terjadi lonjakan arus lalu lintas. Anggota dari lalu lintas dan Sabhara nantinya akan disiagakan untuk membantu melakukan pengaturan lalu lintas," pungkas Kombes Dirmanto. (**19/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama