Polsek Blahbatuh Amankan Penjamasan Pataka Kodam IX Udayana Di Pura Durga Kutri

  


Blahbatuh-Polsek Blahbatuh jajaran Polres Gianyar melaksanakan pengamanan upacara penjamasan Pataka Kodam  IX Udayana Praja Raksaka dalam rangka HUT Kodam IX Udayana yang ke -65 di Pura Durga Kutri, Desa Buruan, Senin Malam/23 Mei 2022.


Acara penjamasan dihadiri langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E.,M.M, bersama Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy dan para Dan/Kabalakdam IX/Udy serta perwakilan Prajurit/PNS Kodam IX/Udy.Turut hadir pula Pengelingsir Puri Ageng Blahbatuh AA. Kakarsana.


Kegiatan diawali dengan Pataka Kodam IX Udayana dibawa menuju ke lokasi upacara di Utama Utamaning Mandala Puncak Pura Durga Kutri. Selanjutnya dilaksanakan Prosesi upacara dipimpin oleh Ida Pedanda Istri Ketut Buruan dilanjutkan dengan persembahyangan bersama.


Sambutan Bendesa Adat Kutri intinya menyampaikan sejarah Raja  Udayana yang merupakan salah satu Raja yang pernah memerintah di Bali hingga sampai saat nama Udayana dijadikan nama belakang Kodam Udayana/nama Kodam di Bali.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan pengamanan yang dilaksanakan personelnya." Upacara Penjamasan berjalan dengan aman tertib khidmat dan lancar, selain di lokasi personel juga mengamankan jalur yang dilalui rombongan, tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama