Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan Gantung Diri, Kasus Dalam Penyelidikan

 


Polresta Jayapura Kota - Warga Klooflam Jalan Perintis Distrik Jayapura Utara di gegerkan dengan temuan sesosok mayat perempuan dalam posisi gantung diri, Sabtu (28/5) pagi. 


Diketahui sesosok mayat perempuan gantung diri bernama Maria Novita Lumalesy (21) pertama kali ditemukan oleh saksi Pairin Saliki (55) saat ingin membuang sampah. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si ketika dikonfirmasi membenarkan temuan mayat tersebut. 


"Penyebab korban gantung diri masih dalam penyelidikan unit reskrim Polresta Jayapura Kota, dimana pihaknya telah melakukan olah TKP dan memintai beberapa keterangan saksi termaksud yang pertama kali menemukan, " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata AKBP Victor Mackbon, saat ini jasadnya telah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Polda Papua sambil menunggu keputusan dari pihak keluarga korban guna dilakukan proses visum. 


"Dari hasil olah TKP, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu buah tali tambang jemburan sepanjang 5 meter, 2 buah pisau, 1 buah handuk, 1 buah sendah dan 1 buah HP merk Vivo, "ungkapnya.


Ia pun menjelaskan, penemuan mayat perempuan gantung diri bermula pada saat saksi Pairin (55) yang hendak membuang sampah di belakang rumah kontrakannya dan melihat ke arah pohon bambu seperti ada yang tergantung namun karena penglihatan rabun saksi kembali ke rumah dan mengajak saksi Ali (41) untuk melihat bersama-sama. 


"Saat dicek ternyata benar ada sesosok mayat dalam posisi gantung diri sehingga saksi Ali(41) langsung segera melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Jayapura Kota, " tandasnya.(*) 


Penulis  : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama