Sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Lumajang Ciptakan Keamanan di Wilayah Binaan

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Desa Denok Koramil 0821/01 Lumajang Serka Akhmad Yunianto bersama Babinkamtibmas Polsek Lumajang Bripda Rizky Sofyan, melaksanakan kegiatan sosialisasi kegiatan Pos Kamling di wilayah RW 04 Desa Denok Kecamatan / Kabupaten Lumajang, Minggu (29/5/2022) malam.


Selain sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan ke tiap pos, untuk kesiapan lomba yang diadakan oleh Polres Lumajang.


Babinsa Desa Denok Koramil 0821/01 Lumajang Serka Akhmad Yunianto menjelaskan, keterlibatan pihaknya saat itu, merupakan wujud sinergi antara TNI dan Polri dalam perpaduan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Sinergitas yang kami garis bawahi. Masyarakat harus merasa, dalam setiap kegiatan dan momentum, negara hadir ditengah-tengahnya. Berbaur menciptakan suasana pengayoman sehingga pondasi yang dirajut melalui kebersamaan akan lebih kuat," ucapnya.


Selain melakukan sosialisasi dan pengecekan pos, saat itu juga dilakukan interaksi perihal bagaimana menciptakan wilayah yang aman. Diantaranya pos ronda diaktifkan, dan segera lapor jika ada sesuatu hal yang perlu ditindaklanjuti.


Menurutnya, kebersamaan dan perpaduan yang dibungkus dalam wujud kekompakan akan membawa dampak baik di segala aspek salahsatunya keamanan.


Taufik Ketua Rukun Warga setempat menambahkan, jika pihaknya mengapresiasi sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya. Kata dia sangat patut dan mencerminkan jiwa kepemimpinan, senada memotivasi warga untuk turut andil menjaga keamanan lingkungan. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama