Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Mingguan Hari Senin.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Komando Distrik Militer(Kodim) 0910/Malinau menggelar upacara bendera Merah putih dilapangan Upacara Makodim. Upacara bendera di ikuti oleh seluruh Perwira Staf, para Danramil dan anggota Makodim 0910/Malinau dan Koramil Jajarannya, Senin (30/05/2022).


Upacara Bendera Merah Putih tersebut dipimpin oleh Danramil 0910-06/Malinau Selatan Kapten Inf Arnold Albert H. dengan menjabat sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Bati Tuud Koramil 0910-06/Malinau Selatan Peltu Sumarjiono.


Mewakili Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han Danramil mengatakan, kegiatan Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.


Danramil menambahkan, Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. (Pendim 0910).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama