Antisifasi Unras Aliansi Papua, 1 Pleton Kompi Polres Bandara On Call



Polda Bali, Polres Bandara - Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiapkan 1 Pleton Kerangka beserta srana prasaranya untuk  standby di Kantor Polres satempat antisifasi kegiatan unjuk rasa (unras) dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Bali (KKB) di Renon Denpasar, jumat (3/6/2022).


Penyiapan 1 Pleton Kerangka ini merupakan perintah dari Polda Bali sesuai dengan adanya STR dari Kapolda Bali Nomor : STR/ 434 /VI/OPS.1.3./2022 tanggal 2 Juni 2022.


Kasat Samapta Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Iptu I Gusti Md Alit Kastawan saat memberikan AAP (Acara Arahan Pimpinan) mengatakan, penyiapan 1 pleton kerangka ini merupakan perintah dari Polda Bali untuk mengantisifasi kegiatan unjuk rasa yang berlangsung di Renon.


"Kita hari ini stanby On Call di mako (Kantor Polres) untuk pergerakan serta kegiatan selanjutnya menunggu perkembangan situasi di renon,"ucapnya.


Kasat Samapta juga menyampaikan, personil yang On Call ini di ambil dari semua satfung atau gabungan personil yang ada di Polres Bandara karena saat ini kita belum ada Pleton Dalmas.


"Saya berharaf kita semua melaksanakan perintah ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan selama On Call sarana komunikasi baik itu HP dan HT (Handy Talky) tidak ada yang dimatikan,"tegasnya.


Apabila situasi di renon memanas, sambung Iptu Alit Kastawan pihaknya akan siap berangkat beserta prasarana yang kita miliki. "Intinya dengan kekuatan yang ada ini kita siap mengerahkan personil Polres Bandara,"tandasnya. (bdr33.1)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama