Babinsa Bersama Tim Satgas Karhutla Laksanakan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan

  


Tanjung Selor, Kegiatan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan kembali terjadi, kali ini terjadi di KM 4 jalan Poros Tanah Kuning Desa Jelarai Kec. Tanjung Selor, Kamis (2/6/2022).


Mendapatkan informasi kebakaran tersebut anggota Babinsa Koramil 0903-01/Tanjung Palas bersama BPBD Kab Bulungan serta masyarakat segera menuju kelokasi guna memadamkan api tersebut yang menghanguskan -+ 1 Ha.


Sertu Bacok Ardi berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun. Masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata – mata menjadi tanggung jawab TNI, Polri dan Pemda saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.


Lebih lanjutnya meminta masyarakat agar ikut serta membantu pencegahan Karhutla dan tidak membakar lahannya yang ada di wilayah Kabupaten Bulungan, karena dampak yang ditimbulkannya merugikan banyak pihak, sekaligus mengimbau agar melaporkan kepada Tim Satgas, jika terjadi karhutla di wilayah masing-masing.


Sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait yang tergabung dalam Tim Terpadu Pencegahan Karhutla Kabupaten Bulungan yang berjibaku bersama-sama semaksimal mungkin hingga api padam 100 persen.


Kita belum dapat memastikan penyebap kebakaran tersebut, akan tetapi Kami mendukung penuh pihak kepolisian dalam mengungkap  pembakaran lahan tersebut.


Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama