Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Atensi Kegiatan Posyandu.

  


Gianyar - Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Polsek Gianyar Aipda I Nyoman Yuliarta bersama Babinsa Sertu I Made Sudanta melaksanakan atensi kegiatan posyandu serta penyuluhan  tentang kesehatan Ibu dan bayi di Balai Banjar Kelod Kangin Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Senin (13/6) pagi.


Kegiatan Posyandu kali ini dilaksakan oleh 2 lingkungan yaitu Lingkungan Kelod Kauh dan Lingkungan Kelod Kangin yang pelaksanaannya  dilaksanakan setiap awal bulan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan makanan tambahan dari petugas posyandu.


Pada kegiatan posyandu dengan petugas penyuluh dari Puskesmas 1 Gianyar Sri Susiati Ningsih, Skm., Bidan Puskesmas Pembantu Kelurahan Beng Ida Ayu Tati Damayanti dan petugas PLKB I Wayan Kain beserta Ibu-ibu Kader Posyandu.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan. 


Jumlah balita yang dilakukan pemeriksaan dalam kegiatan Posyandu kali ini berjumlah 120 balita dengan rincian dari Lingkungan Kelod Kauh 60 balita dan Lingkungan Kelod Kangin 60 balita.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa petugas Bhabinkamtibmas wajib hadir ditengah masyarakat binaannya dan mengikuti segala kegiatan positif.


"Bhabinkamtibmas wajib hadir ditengah masyarakat binaannya, hal ini agar terjalin kemitraan dengan masyarakat disamping mengikuti segala kegiatan positif sehingga situasi kamtibmas tetap dalan keadaan kondusif" ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama