Dandim 1008/Tabalong Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

  


TABALONG. Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja. S.Sos. M.I.Pol bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di  Lapangan Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung. Jumat (17/06). 


Bertajuk “Korpri Bersatu Dengan Nilai Pancasila Untuk Indonesia Tangguh”. Turut berhadir Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Waka Polres Tabalong, Kompol Reza Bramantya, Perwakilan Kajari Tabalong dan Pengadilan Negeri Tanjung dan sejumlah perwakilan SKPD jajaran Pemkab Tabalong. 


Dalam amanatnya,  Dandim menyampaikan Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. 


Lanjutnya, Hari Kesadaran Nasional menjadi salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara. 


Melalui Hari Kesadaran Nasional hendaknya kita kembali mengingat hakikat upacara peringatan hari kesadaran nasional bagi ASN adalah sadar akan peran dan fungsi kita menjadi birokrat yang melayani masyarakat. 


Ia berpesan, jadikan momentum ini sebagai evaluasi diri untuk memberikan pengabdian terbaik dengan senantiasa mengedapankan integritas, kinerja dan prestasi. 


“Tanamkan sikap disiplin, tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diemban, amanah dan memiliki etos kerja yang baik dengan tidak melanggar nilai-nilai yang ada,” ujarnya. 


Melalui kesadaran yang kita bangun dengan perubahan kearah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja, saya selalu berharap daerah ini akan semakin maju dan berkembang, baik sumber daya masyarakatnya, dan pembangunan maupun bidang-bidang lainnya. 


“Bersama-sama kita membawa daerah ini menjadi lebih terdepan, karena kebersamaan adalah kunci yang harus kita jaga dalam menghadapi semua tantangan kedepan untuk memperoleh sebuah  keberhasilan,” tutupnya. (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama