Humanis, Bhabinkamtibmas Bona Turut Edukasi Peserta Pasraman Budi Pekerti

  


BLAHBATUH- Babinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Minggu (12/06/2022) Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Aiptu I Wayan Miasa menyambangi kegiatan Pesraman Budi Pekerti di Desa Bona sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak peserta Pesraman untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat


Momentum kegiatan Pesraman yang dilaksanakan pada masa liburan sekolah ini berperan positif dalam meningkatkan ketrampilan serta pamahaman anak anak tentang Budi Pekerti serta kearifan lokal Adat dan Budaya Bali.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan peranan Bhabinkamtibmas di desa adalah untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat melalui upaya sambang.


"Kegiatan sambang desa ini rutin dilaksanakan oleh seorang babinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspasaan guna mencegah terjadinya tindak kriminal, ujar Kapolsek.


"Sebagaimana kegiatan Bhabinkamtibmas Bona merupakan upaya Humanis Polri untuk mengajak sejak dini kepada anak anak Pesraman untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama