Kapolresta Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Secara Virtual Bersama Forkopimda Kota Jayapura

  


Polresta Jayapura Kota,- Jelang Tahapan Pilkada Serentak 2024, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 via yang diselenggarakan oleh KPU RI bertempat di Victory Ballroom Lantai 7 Grand Abe Hotel Distrik Abepura, Selasa (14/6) malam.


Giat Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 tersebut dikoordinir langsung oleh Ketua KPU Kota Jayapura Oktavianus Injama, S.H, dan dihadiri oleh Penjabat Walikota Jayapura Dr. Drs. Frans Pekey, M.Si, Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Jayapura Eddy S. Putra, S.H., M.H, Ketua Bawaslu Kota Jayapura Hardin Halidin dan Para Ketua Partai Politik di Kota Jayapura.


Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Jayapura Oktavianus Injama, S.H mengatakan yang intinya, peluncuran Tahapan Pemilu yang dilakukan menandakan seluruh rakyat Indonesia siap melaksanakan tahapan Pemilu 2024 secara serentak.


"Tentunya kami butuh dukungan semua pihak untuk mensukseskan tahapan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan 20 bulan dari sekarang dengan dimulai pada hari ini sampai dengan 14 Januari 2024 mendatang," ujarnya.


Ia pun menambahkan, KPU telah menetapkan Keputusan Nomor 3 Tahun 2024 tentang Jadwal Pemilu, untuk itu kita semua seluruh elemen masyarakat kiranya dapat bersama mewujudkan pemilu yang bermartabat dan berkualitas. "KPU Kota Jayapura siap melaksanakan Pemilu 2024," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Penjabat Walikota Jayapura Dr. Drs. Frans Pekey, M.Si menyampaikan, Tahapan Pemilu 2024 merupakan sebuah momentum sejarah dalam demokrasi Bangsa Indonesia karena dalam tahun yang sama akan dilaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota secara serentak.


"Kita harus dapat menjalankan Pesta Demokrasi tersebut sesuai perannya masing-masing dalam sebuah kolaborasi, dengan komunikasi yang baik maka tentu pelaksanaannya akan berjalan dengan lancar," tandasnya.


Giat dilanjutkan dengan mengikuti secara Virtual / Zoom Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 oleh KPU RI dan KPU diseluruh Indonesia.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama