Kapolresta Jadi Narsum di Acara Penerimaan Anggota Baru GMNI Kota Jayapura, Ini Penyampaiannya

 



Polresta Jayapura Kota,- Hadir sebagai Narasumber di giat Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC-GMNI) Kota Jayapura yang bertempat di Aula Wisma Ihsan Soccer Kotaraja, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si sampaikan materi Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, Jumat (17/6) siang.


Dalam penyampaian materinya, Kapolresta AKBP Victor Mackbon menyampaikan kepada Mahasiswa yang hadir agar dapat memahami perannya sebagai Pemuda dan Mahasiswa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan peran moral dan peran sosial.


"Untuk peran moral, Pemuda atau Mahasiswa dituntut bertanggungjawab terhadap masing-masing individu dengan memiliki ilmu dan wawasan agar mampu menjalankan kehidupan ditengah-tengah masyarakat," ujar Kapolresta.


Tambahnya, untuk peran Sosial kehadiran Pemuda atau Mahasiswa harus bisa membawa manfaat bagi lingkungan disekitarnya dan bermanfaat bagi dirinya sendiri.


"Sementara untuk kehidupan berbangsa Pemuda adalah generasi harapan dan penentu masa depan bangsa, untuk peran pemuda dalam kehidupan bernegara mereka adalah garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI yang dilandasi dengan semangat nasionalisme," tutur Kapolresta.


AKBP Victor Mackbon juga menghimbau terkait Kamtibmas dengan menyampaikan Kemitraan antara Kepolisian dengan Pemuda atau Mahasiswa sangat dibutuhkan dengan bersinergi untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif serta mempererat kebersamaan guna mendorong terciptanya rasa aman dan tertib secara terus-menerus.


"Adik-adik adalah masa depan keluarga dimana hadir sebagai Mahasiswa, ingat selalu Doa Orang Tua khususnya Ibu agar saudara sekalian bisa berhasil dalam menggapai apa yang dicita-citakan," pesan Kapolresta diakhir materinya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena, M.Pd, Ketua DPC-GMNI Kota Jayapura Theofretes M. Wona dan diikuti sekitar 30 Mahasiswa dan giat diakhiri dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama