Lagi, Orang Jatuh dari Jembatan Youtefa dan Meninggal Dunia

  


Polresta Jayapura Kota,- Hendak buang air kecil, Seorang pria bernama Boas Richart Wally (22) meninggal dunia akibat terjatuh dari atas Jembatan Youtefa Distrik Jayapura Selatan, Selasa (14/6) sekitar Pukul 06.00 Wit.


Diketahui dari saksi di TKP, korban terjatuh dari atas jembatan ketika hendak membuang air kecil di lokasi kejadian.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Hendrik Seru, S.H membenarkan kejadian tersebut dan kini dalam penanganan pihaknya.


Kapolsek mengatakan, menurut keterangan yang didapati, saksi bernama Elly menjelaskan bahwa sesaat sebelum kejadian korban diketahui ingin buang air kecil lalu ia terjatuh dari jembatan, melihat hal itu ia meminta tolong kepada temannya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Pos Terpadu Jembatan Youtefa.


"Piket Pos terpadu Jembatan Yotefa yang menerima laporan tersebut langsung merespon dengan meminta masyarakat yang memiliki Perahu untuk membantu mengevakuasi Korban, dan saat diangkat korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa," terang Kapolsek.


Lebih lanjut kata Kapolsek, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara terkait jatuhnya korban dari Jembatan Youtefa diduga karena dipengaruhi oleh minuman keras yang mengakibatkan korban kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh saat ingin buang air kecil dari atas jembatan.


"Pihak Keluarga yang mengetahui kejadian tersebut menyatakan telah menerima kejadian yang dialami korban dengan mendatangi Mapolsek Jayapura Selatan dan membuat Laporan Polisi serta Surat Pernyataan Penolakan Outopsi, dan kini Jenazah telah dibawa pulang untuk disemayamkan di rumah duka," pungkas Kapolsek.


Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan di sepanjang Jembatan Youtefa. "Lokasi tersebut ada larangan untuk Stop, petugas kami juga sudah sering melakukan patroli dan menghimbau warga untuk tidak nongkrong di Jembatan Youtefa apalagi sambil mengonsumsi minuman keras, selain mengganggu kelancaran arus lalulintas pihaknya melakukan itu juga untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang telah terjadi yakni terjatuh dari atas jembatan," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama