Lalai Pengawasan !!!! Diduga Cakar Ayam Taman Batas Kropos dan Hancur Langsung di Timbun

 


PATI - CV. Pancasona Cakrawala telah menang lelang paket pembangunan taman batas Kabupaten Pati dengan kabupaten kudus dan Rembang."Hal ini disayangkan sejumlah Awak Media, Karena cakar ayam pondasi yang hancur langsung ditimbun tanah dan saat diwawancarai Awak media dilokasi  Yono selaku mandor harian berkata ya pak, kami salah memang para pekerja kami yang langsung menutup cakar ayam ini dengan tanah.


Tak hanya itu, sumber dana dari APBD Kabupaten Pati senilai 1.597.789.000 yang dikerjakan dimulai dari tanggal 11 mei 2022 dan selesai 07 september 2022 serta jangka waktu 120 Hk," jelas Yono selaku Mandor harian.


Menurut pantauan Awak Media dilokasi, mutu kualitas bahan bangunannya untuk pembangunan taman batas kurang baik dan asal pakai bahan baku yang tidak berkualitas terutama pasir aja ngambilnya dari area Pati." apakah pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Kabupaten Pati Lalai???


Ciri utama yang dapat kita perhatikan untuk pasir yang memiliki kualitas yang kurang baik adalah dari segi harganya. "Hal ini standart saja, bahwa jika ada barang yang murah maka kualitasnya juga kemungkinan besar jelek, Senin (13/6/22).


Begitu juga sebaliknya. "Tetapi memang kemungkinan tetap saja ada barang yang harganya murah tetapi kondisinya bagus, tetapi pasti akan sangat jarang dan susah sekali untuk ditemukan.


Selain dari segi harganya mungkin anda juga dapat mengamati dari bentuk fisik dan juga tekstur pasir terutama apakah memiliki kualitas yang baik atau tidak. "Pasir yang jelek biasanya secara kasat mata sudah dapat terlihat.


Kemudian, pasir yang kualitasnya jelek dapat kita amati saat kita menggenggam sekuat tenaga pasir dan jika pasir yang kita genggam tersebut sampai dapat membuat sebuah gumpalan, maka dapat dipastikan bahwa pasir tersebut telah dicampur dengan tanah.


Masih lanjut, Endro susanto asisten pelaksana CV. Pancasona Cakrawala dan juga selaku mandor dilapangan saat ditanya Awak Media dilokasi terkait kualitas untuk bahan baku bangunan taman batas, ia menjelaskan emang betul Pak, bahan bakunya pakai pasir dari lokal sini dan itu pun untuk cor dan pasang bata.


Padahal mutu kualiatas untuk taman batas kan harus terbaik dan ini kan masuk katagori ikon Pati, kenapa asal pakai bahannya asal-asalan??? apakah cari yang murah!!! dia hanya senyum saja."


Setelah dikasih banyak pertanyaan dari Awak Media, Endro menyampaikan pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang aja datangnya sore dan lihat sebentar terus pulang.


Ada nggak teguran jika ada salah satu bahan baku kurang bagus??? jawab Endro nggak ada Pak. terus apa guna pengawasan Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Kabupaten Pati tersebut nggak tau kami." dia datang aja nggak ada komentar.


Disinggung terkait cakar ayam yang banyak kropos dan langsung ditimbun, endro selaku asisten pelaksana CV. Pancasona Cakrawala mengaku salah serta sudah terjadi ditimbun pak, nanti kami tegur pekerja saya,' Jelasnnya dengan nada santai.(@Gus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama