Personel Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir Karya Bakti Bedah Rumah Tidak Layak Huni

  


KOTABARU - Personel Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir melaksanakan karya bakti dalam bentuk bedah rumah tidak layak huni. Kali ini, karya bakti menyasar rumah milik Kai Karjah (90 tahun), warga Desa Serongga Dusun 1 Rt 2 Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru. 


Karya bhakti dipimpin oleh Peltu Krido Sukoco Selaku Bati Tuud Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir. Peltu Krido menerjunkan sejumlah anggota Babinsa untuk melaksanakan giat bedah rumah di desa binannya tersebut. 


"Karya Bakti kali ini kita laksanakan dengan cara gotong royong Bersama dengan unsur masyarakat setempat," kata Danramil Syafrudinnor, kala dibincangi saat kegiatan, Kamis(30/06/2022).


Dia menyebut, program karya bhakti bedah rumah tidak layak huni merupakan program kerja tahunan dari Kodim 1004/Kotabaru. Kategori program karya bhakti bedah rumah tidak layak huni sendiri, sebut Batituud, menyasar kepada rumah-rumah warga yang tidak layak huni serta warga yang bersangkutan masuk kategori masyarakat kurang mampu. 


"Kita perbaiki rumahnya, untuk rumah milik Kai Karjah ini berbahan utama kayu, kita ganti kayu-kayu yang sudah lapuknya. Secara umum kita perbaiki agar nantinya layak huni," katanya. 


Disebutkan juga, sebagai satuan teritorial, TNI memilki tugas membantu pelaksanaan perbaikan rumah warga, karena program ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam pelaksanaan tugas kewilayahan.(pen1004)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama