Polsek Sanankulon Hadiri Kegiatan Panen Bersama

 



 Polsek Sanankulon - Kapolsek Sanankulon bersama dengan Forkopimcam serta kelompok kelompok tani Kecamatan Sanankulon menghadiri kegiatan Panen bersama Demplot Tanaman Padi di areal persawahan Desa Bendosari Sanankulon. Kamis (9/6/22). Kegiatan tersebut dihadiri pula Bupati Kabupaten Blitar.


Kapolsek Sanankulon saat dilokkasi mengatakan bahwa Demplot adalah metode penyuluhan pertanian kepada petani yang tergabung dalam kelompok kelompok tani dengan cara membuat lahan percontohan agar para petani bisa melihat dan membuktikan terhadap obyek yang menjadi percontohan. "Salahsatunyaa adalah dengan pemupukan yang berimbang pada lahan obyek agar padi yang dihasilkan dapat berkembang baik dengan hasil biji padi yang unggul sesuai harapan". ucap Kapolsek.


Selain itu Kapolsek juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Demplot Tanaman Padi adalah sebagai berikut diantaranya meningkatkan kapasitas Penyuluh Swadaya dan penyelenggaraan peyuluhan pertanian khususnya dalam pelaksanaan Demplot, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku utama dan masyarakat tani di sekitar lokasi Demplot serta mendorong dan memebrikan contoh kepada masyarakat tani tentang tata cara kerja inovasi teknologi baru yang dapat meningkatkan pendapatan petani, sehingga dapat diterapkan oleh petani selaku pelaku utama dalam usaha tani.


"Padi merupakan salah satu tanaman pangan terpenting yang berperan sebagai sumber karbohidrat utama di Indonesia dan banyak digemari masyarakat. Oleh sebab itu maka terobosan terobosan dalam bidang pertanian harus tetap ditingkatkan seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi". pungkas Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama