Polsek Udanawu menggelar operasi yustisi

 


Meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sesuai data satgas Covid, Kepolisian terus bergerak dalam penanganan agar tidak menyebar semakin ganas. Polsek Udanawu menggelar operasi yustisi kepolisian dalam rangka memelihara kesehatan masyarakat supaya terhindar dari virus Covid-19. Dengan begitu diharapkan masyarakat dapat tetap menerapkan protokol kesehatan. Sabtu, 18 Juni 2022. 


Polisi memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker agar langsung dipakai di tempat, tujuannya agar dalam melakukan aktivitas bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 dan juga debu yang membawa penyakit lainnya pada tempat-tempat fasilitas umum, selain itu polisi juga menghimbau untuk masyarakat supaya vaksin sampai dosis ketiga (booster) untuk kekebalan tubuh dari virus Covid-19.  Karena sebagian besar penduduk Indonesia sudah divaksin booster untuk dapat berkegiatan sehari-hari dengan lancar jadi petugas menekankan dan mengingatkan lagi. 


Anggota Polsek Udanawu juga mengedukasi masyarakat untuk menerapkan aplikasi Peduli Lindungi untuk dipakai saat berkunjung ke fasilitas umum seperti Alfamart, Indomaret dan perbankan. Itu sangat perlu dilakukan sebab saat ini pemantauan vaksinasi bisa dilakukan melalui Peduli Lindungi. Untuk masyarakat Udanawu saat ini sebagian besar sudah vaksin booster sehingga aktifitas masyarakat cukup lancar dan aman. 


Penerapan protokol kesehatan akan terus diawasi pihak Kepolisian dan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Masyarakat yang sudah memakai masker sangat diapresiasi dan juga yang sudah vaksinasi sampai saat ini sudah tertib protokol kesehatan, khususnya di wilayah Udanawu. 


Menurut Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto, S.Sos saat ditemui "saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat di berbagai wilayah, untuk itu Polsek Udanawu hadir di tengah masyarakat untuk membantu penertiban protokol kesehatan.  itu penting sebab dengan begitu dapat menghindarkan kita dari terjangkitnya virus Covid-19, supaya masyarakat Udanawu sehat dan dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan nyaman" terang Kapolsek Udanawu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama