Sinergitas Menjaga Kamtibmas dengan Kasih, Personel Perbatasan Sambangi Ondoafi Kampung Mosso

  


Polresta Jayapura Kota,- Sinergitas Menjaga Kamtibmas dengan Kasih terlaksana di Perbatasan RI-PNG yang dilakoni oleh Personel Polri-TNI dan instansi terkait yang bertugas disana.


Hal tersebut diungkapkan Kapolsubsektor Skouw-Wutung Ipda Alexander Yerisetouw via telepon selulernya, Kamis (30/6) siang.


Ipda Alex mengatakan, sinergitas pihaknya bersama TNI dan Instansi terkait di Kantor PLBN Skouw-Wutung terjalin sangat baik. Untuk hari ini menjelang Kalender Kamtibmas 1 Juli pihaknya bersama personel dari Satgas 711/Rks Kampung Mosso melaksanakan patroli dialogis di jalan-jalan tikus yang biasanya dilalui oleh masyarakat.


"Hari ini kami lakukan patroli dialogis di jalan tikus sekaligus menyambangi Tokoh Adat Kampung Mosso Bapak Ondoafi Stenly Tanfa Cilong guna membahas Kamtibmas diseputaran Kampung Mosso dan daerah perbatasan negara," ungkap Ipda Alex.


Lebih lanjut kata Ipda Alex, silaturahmi dengan Bapak Ondoafi yang sudah terjalin guna mendukung pelaksanaan tugas aparat keamanan dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas diseputaran batas negara.


"Beliau juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas aparat keamanan yang sudah berjalan, untuk sementara ini Kamtibmas masih tetap terjaga namun tetaplah berhati-hati dalam bertugas," ucap Ipda Alex menjelaskan pesan Bapak Ondoafi Kampung Mosso.


Ia pun menambahkan, selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas ataupun hal-hal menonjol yang bakal menjadi pemicu gangguan Kamtibmas. "Hal ini kami lakukan guna bersama-sama bersinergi menjaga Kamtibmas dengan kasih melalui upaya-upaya pencegahan yang humanis dan preemtif," tandasnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama