Subbid Provos Bidpropam Polda bali gelar gaktibplin di Polsek Gianyar

 



GIANYAR - Subbid Provos Bidpropam Polda Bali hari ini melakukan kegiatan Gaktibplin dengan sasaran pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan perorangan maupun tes urin diteksi Narkoba serta obat terlarang kepada personel Polsek Gianyar,  Rabu (22/6) siang.


Pemeriksaan ini dipimpin oleh Kasubdit Provos Bid Propam Polda Bali AKBP Anak Agung Rai Laba, S.Sos., M.H., beserta 4 orang anggota dan 2 orang personil Dokes Polda Bali.


Kasubdit Provos Bid Propam Polda Bali AKBP Anak Agung Rai Laba, S.Sos., M.H., mengatakan bahwa kegiatan gaktiblin yang dilakukan oleh pihaknya dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76.


"Hari ini kita gelar giat gaktibplin dan tes urin kepada personil Polsek Gianyar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.


Selain itu menurut AKBP Anak Agung Rai Laba, kegiatan hari ini juga untuk mengurangi pelanggaran anggota yang selama ini mengalami peningkatan.


"Jadi selain dalam rangka Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga untuk mengurangi dan menekan pelanggaran personil, seperti kita ketahui ada beberapa personil yang tersangkut kasus disiplin, kode etik dan pidana" jelasnya.


Kasubdit Provos juga mensosialisasikan Perkap No 2 Tahun 2022 tentang pengawasan melekat terhadap anggota Polri.


"Untuk personil agar membaca dan melaksanakan Perkap No 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat anggota Polri, Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dilapangan apalagi kita melayani masyarakat" terangnya.


"Tak hanya itu saja ada 4C, diantaranya Cek, Ricek, Cros Cek dan Final Cek ini agar personil tetap disiplin dan pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik" tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama